Tampilkan posting dengan label Kuliner. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Kuliner. Tampilkan semua posting

MAKANAN SEHAT

Makanan sehat baik untuk tubuh

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk proses tumbuh kembang dan memiliki keseimbangan gizi. Menu makanansehat harusnya kayak akan unsur zat gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan sedikit lemak tak jenuh, atau lebih tepatnya disingkat dengan nama menu 4 sehat 5 sempurna. 
makanan sehat

makanan sehat




makanan sehat

4 sehat 5 sempurna

makanan sehat

 bahan makanan empat sehat  lima sempurna

sayr segar

sayr segar


Apakah Makanan sehat itu harus mahal ?
jawabannya adalah tidak, justru dalam kenyataannya makanan mahal belum tentu memiliki kandungan 4 sehat 5 sempurna, banyaknya zat-zat kimia, dan hanya memiliki 1 atau 2 kandungan saja, sehingga tubuh masih kekurangan akan beberapa zat yang sangat penting. Makanan sehat justru akan sangat banyak terdapat pada makanan-makanan murah meriah. berikut gambar beberapa makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna :

empat sehat lima sempurna

enak


empat sehat lima sempurna

makanan sehat


empat sehat lima sempurna

makanan muar yang sehat


empat sehat lima sempurna

makanan murah yan g sehat

makan makanan sehat tiap hari supaya tubuh kita sehat, dan minum air putih tiap hari, karna air putih merupahan bagian terpenting dari tubuh

let's keep our body,,,,,,,,,,,


Hot Dog Termahal di Dunia


REKOR DUNIA BARU : Hot Dog Paling Mahal : The Brockton Roxs mencapai rekor dunia

Hot dog Paling mahal di dunia  - rekor dunia yang ditetapkan oleh Serendipity 3

Untuk menghormati Hari Hot Dog Nasional di timur midtown parlor Serendipity III memperkenalkan menu baru mewah: "Haute Dog", 12-inch yang dijual seharga $69, pengaturan rekor dunia hot dog Paling mahal .
hot dog termahal di dunia


Restoran Serendipity 3, yang juga memegang rekor untuk yang paling mahal di dunia sundae es krim ($1,000) dan cokelat panas terbesar (empat galon, 15 liter), rekor terbaru untuk hot dog Paling mahal di dunia .

Trudy Tant, 49, dari South Carolina membantu semen catatan, forking mengeluarkan $ 69 untuk desainer anjing kaki-panjang.

"Ini ditempatkan di roti pretzel mentega dengan mentega truffle putih dan kemudian itu atasnya dengan medali bebek fois gras dengan Truffle hitam," ujar chef Joe Calderone.

"Itu bagus. Rasa besar," kata Tant, yang didekati untuk menjadi bagian dari upaya rekor hot dog termahal setelah mengembara melewati restoran

hot dog termahal di dunia

Hot dog termahal di Dunia adalah panggangan dalam minyak truffle putih, ditempatkan di roti roti pretzel asin panggang dengan mentega truffle putih, diatapi dengan medali bebek foie gras dengan Truffle hitam dengan bumbu sisi hitam mustard Dijon truffle, karamel Vidalia bawang dan pusaka tomat Kecap.

Foto: Trudy Tant of South Carolina membeli Serendipity 3 s Guinness World Record hot dog seharga $69 atau  hot dog seharga Rp 660.000. Ini adalah cerita lucu bagi dunia.

Foto: Kevin Hagen (memperbesar foto)

Semua itu bisa menjadi milik Anda hanya $ 69, tetapi Anda harus menempatkan pesanan Anda 24 jam di muka untuk memungkinkan waktu untuk "bahan khusus" yang akan diterbangkan segar.

Serendipity New York City 3 restoran memiliki sejarah melakukan aksi untuk membuat Guinness World Records. Mereka telah mencetak dua gol sebelumnya - dengan Ice Cream Sundae Termahal di Dunia dan Hot Chocolate Terbesar  Dunia - dan sekarang mereka melakukannya lagi dengan Hot Dog Termahal  di dunia, yang dijual seharga $ 69.

Setiap tahun orang Amerika mengkonsumsi rata-rata 60 hot dog dalam setahun.



Persembahan dari Cerita Cinta, kaos couple korea

Resep Opor Ayam Special

Resep Opor Ayam. Resep membuat Opor Ayam, buat kamu yang mencari Resep Opor Ayam berikut ini Resep Opor Ayam yang enak dan cocok untuk disajikan buat lebaran agar lebih istimewa.

Resep Opor Ayam

Resep Opor Ayam
Bahan untuk membuat Opor ayam lumayan banyak sih, tapi tidak terlalu susah juga dan mudah-mudahan semuanya bisa :)

Bahan untuk membuat Opor Ayam

  • 1 kg ayam, potong2, cuci, tiriskan
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 3 lembar daun salam
  • 2 x 10 cm serai, memarkan
  • garam secukupnya
  • 1 sdt gula merah
  • 1 buah tomat merah ukuran sedang, belah
  • 750 ml santan encer
  • 4 siung bawang merah, iris tipis
  • 2 sdm minyak sayur untuk menumis
  • minyak sayur untuk menggoreng ayam

Bumbu halus Opor Ayam
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1 sdt ketumbar

Cara membuat Opor Ayam

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, biarkan 15 menit, cuci, tiriskan
  2. Goreng ayam 1/2 matang atau sampe kekuningan, sisihkan
  3. Tumis bawang merah sampai harum
  4. Masukkan bumbu halus, salam, dan serai sampai berubah warna
  5. Masukkan santan dan tomat, aduk rata sampai mendidih di atas api sedang
  6. Masukkan ayam, garam, dan gula, didihkan di atas api kecil sampai ayam empuk sesekali diaduk agar tidak gosong
  7. Angkat, sajikan


Tips Opor Ayam
Opor ayam biasa menggunakan ayam kampung yang tidak terlalu tua. Selain itu, ayam kampung selalu jauh lebih gurih dari ayam sayur/negeri. Ayam Opor baik kering atau berkuah, biasa disajikan untuk merayakan lebaran atau Hari Iedul Fitri.

Semoga resep opor ayam ini bermanfaat untuk anda.

Resep Brownies Kukus dan Brownies Keju

Resep Brownies Kukus dan Brownies Keju. 2 resep brownies yaitu kue brownies kukus dan kue brownies keju. Buat kamu yang cari resep brownies yang paling enak, berikut ini bamz ingin sharing 2 resep kue brownies paling enak dan mantab untuk hidangan santai atau mungkin pas lebaran.

Resep Brownies Kukus

Kue Brownies kukus yang empuk dan manis sangat disuka keluarga karena lezat dan rasa coklatnya yang nikmat.
Resep Brownies Kukus

Bahan kue brownies kukus

  • 100 gr margarine
  • 50 gr dark cooking cocholate
  • 150 gr putih telur
  • 1/4 st garam
  • 175 gr gula pasir
  • 125 gr terigu
  • 1/4 st baking powder
  • 25 gr almond/kenari untuk taburan

Cara Membuat kue brownies kukus

  1. Panaskan kukusan
  2. Tim coklat masak dan margarine hingga leleh, dinginkan
  3. Kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang, tambahkan gula, kocok hingga mengembang.
  4. Ayak bahan kering, masukkan dalam kocokan putih telur, aduk rata, tambahkan campuran margarine, aduk rata.
  5. Tuang dalam loyang brownies yang sudah dialasi kertas roti, dioles margarine dan ditaburi terigu. Taburi almon atau kenari.
  6. Kukus 30 menit hingga matang dengan api sedang.

Resep Brownies Keju

Resep Brownies Keju. Mestinya resep ini dinamakan Yellownies Kukus Keju, bukan Brownies Kukus keju. Yup, karena warnanya bukan coklat, melainkan kuning. hehe
Resep Brownies Keju

Bahan-bahan untuk membuat kue Brownies Keju

Bahan A
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir telur utuh
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanilla extract
  • 1/2 sdm emulsifier (aku gak pernah pakai emulsifier)
  • 1/2 sdt garam

Bahan B
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram susu bubuk
  • 20 gram maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • Aduk rata

Bahan C
  • 25 gram butter
  • 85 ml minyak sayur
  • lelehkan

Bahan D
  • 50 gram keju cheddar, potong dadu (taburi terigu 1 sdm supaya kejunya tidak tenggelam di adonan)

Cara membuat brownies keju

  1. Panaskan kukusan. Olesi alas loyang 30×10×4 cm dengan minyak atau butter lalu pasang kertas roti dan oles lagi. Dinding loyang tidak perlu dioles.
  2. Kocok Bahan A (kecuali garam) hingga kental berjejak, tambahkan garam, kocok lagi sebentar.
  3. Ayakkan Bahan B ke Bahan A.
  4. Taburkan Bahan D, lalu aduk rata. (Keju diaduk bersama bahan kering supaya tidak mudah tenggelam. Pastikan keju terbalut tepung)
  5. Tuangkan Bahan C ke adonan, aduk hingga benar-benar rata.
  6. Tuang ke loyang lalu masukkan ke dalam kukusan yang telah berasap.
  7. Kukus dengan api yang tidak terlalu besar selama kurang lebih 40-45 menit.
  8. Setelah matang, oles dengan mentega kocok atau buttercream lalu parutkan keju di atasnya.

Mungkin itu saja Resep Brownies Kukus dan Brownies Keju. Jangan lupa lihat juga resep kue yang lain yang tidak kalah menarik dan enak seperti Resep Kue Lidah Kucing Rainbow dan lainnya. Semoga Resep Brownies Kukus dan Brownies Keju ini bermanfaat untuk kamu.

[Sumber gambar dan resep brownies]
[1]http://www.cakefever.com/brownies-kukus-keju-ala-radincake/
[2]http://www.resep.makan.web.id/2011/01/resep-brownies-kukus.html

8 Resep Kue Kering Special Lebaran

Resep Kue Kering Lebaran. Kumpulan resep kue kering special lebaran 2012. Inilah Resep Kue Kering Special Lebaran. Lebaran tanpa kue kering kurang pas, berikut ini ada beberapa resep kue kering yang populer sebagai sajian di hari raya Idul Fitri di antaranya Kue Semprit, Kue Putri Salju, Kue Nastar Apel, Kue Lidah Kucing Rainbow, Kue Bawang Gurih, Kue Semprit Cokelat, Kue Kacang dan Kue Kastengel. Jika kamu mencari resep kue kering disinilah jawabannya :).

Kumpulan Resep Kue Kering Special Lebaran

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Kue Lidah Kucing Rainbow sangat cocok sekali untuk persiapan lebaran yang sebentar lagi akan datang. Rasanya memang kurang pas yah kalau lebaran tanpa adanya kue Kue Lidah Kucing Rainbow.

Resep Kue Bawang - Keripik Bawang keju

Resep Kue Bawang atau Keripik Bawang keju ternya tidak terlalu rumit dan bahannya pun juga tidak sulit di cari dan tersedia banyak di pasar. Resep Kue Bawang atau Keripik Bawang keju ini saya ambil dari Tabloid Bintang.
Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih

Resep Kue Kastengel

Resep Kue Kastengel ala SajianSedap

Kue Kastengel adalah salah satu kue kering yang wajib hadir untuk merayakan hari raya selain kue nastar atau kue semprit harus selalu ada kue kastengel. Kue kering yang sarat dengan keju ini kini bisa dibuat dengan sangat ekonomis.

Resep Kue Semprit Cokelat

Kue Semprit khusus lebaran tahun ini, kalau tahun depan keburu ancur hehe. Kue Semprit cokelat ini tentu rasanya tidak kalah enaknya dengan Kue Lidah Kucing Rainbow, Kue Bawang dan Resep Kue Nastar Apel.
Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran


Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju

Kue Putri salju special untuk hidangan lebaran,pasti mantab. Resep Kue Putri Salju spesial lebaran ini diambil dari majalah makanan. Untuk ibu-ibu yang mencari Resep Kue Putri Salju, berikut ini saya sharing Resep Kue Putri Salju Spesial lebaran.

Resep Kue Semprit Ala Bogasari

Resep kue semprit, kue kering untuk hidangan di hari lebaran. Selain itu kue semprit juga bisa kok jadi hidangan kapan saja. Resep kue semprit ini dari Bogasari (tempat resep masakan, kue, minuman). dan tentunya kamu sudah pada tahu donk si Bogasari.
Resep Kue Semprit Ala Bogasari

Resep Kue Nastar Apel

Resep Kue Nastar Apel

Kue Nastar Apel salah satu karya yang unik dan menarik. Kue Nastar isi selai nanas mungkin sudah umum bagi ibuk atau mbaknya dirumah. Kali ini ada rasa lain yang asam segar dan enak. Nastar dengan isian selai apel yang asam manis dan segar. Karena memakai apel Malang rasanya lebih segar dan enak.

Resep Kue Kacang Mantab Ala TabloidNova

Kue kacang adalah kue yang bahan utamanya adalah kacang tanah. Dan rasa kue kacang tentu saja tidak kalah enak dengan kue yang lainnya seperti Kue Putri Salju, Kue Semprit Cokelat dsb. Bahan untuk membuat kue kacang juga tidak banyak dan cukup mudah di temui di pasar-pasar.
Resep Kue Kacang

Semoga resep kue kering special lebaran / hari raya idul fitri ini bermanfaat. Dan jangan lupa di lihat juga yah Kumpulan Kartu Ucapan Lebaran Bagus serat SMS UCAPAN SELAMAT LEBARAN IDUL FITRI untuk melengkapi kebahagian nanti pas hari lebaran.

Resep Kue Kastengel ala SajianSedap

Resep Kue Kastengel ala SajianSedap. Kue Kastengel adalah salah satu kue kering yang wajib hadir untuk merayakan hari raya selain kue nastar atau kue semprit harus selalu ada kue kastengel. Kue kering yang sarat dengan keju ini kini bisa dibuat dengan sangat ekonomis. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkah pembuatan Resep Kue Kastengel ala SajianSedap.

Resep Kue Kastengel ala SajianSedap

Resep Kue Kastengel

Bahan Kue Kastengel :

  • 225 gram margarin
  • 1 kuning telur
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 275 gram tepung terigu protein rendah
  • 25 gram keju edam, diparut
  • 50 gram keju cheddar, diparut

Olesan :
  • 2 kuning telur

Taburan :
  • 50 gram keju parut

Jika bahannya sudah siap mari kita lanjutkan ke cara membuat kue kastengel ala SajianSedap.

Cara Membuat Kue Kastengel :

  1. Kocok margarin dan kaldu asal rata sekitar 30 detik. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
  2. Tambahkan tepung sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan keju. Aduk rata.
  4. Giling adonan. Potong-potong persegi panjang. Oles kuning telur. Tabur keju. Oven 45 menit dengan suhu 150 derajat Celsius sampai matang.
Untuk 385 gram

Semoga Resep Kue Kastengel ala SajianSedap ini bermanfaat untuk ibu ibu dirumah. Dan jangan lupa lihat juga resep lainnya seperti Resep Kue Lidah Kucing Rainbow. Oh yah saya juga sudah mempersiapkan SMS UCAPAN SELAMAT LEBARAN IDUL FITRI untuk persiapan lebaran nanti dikirim ke saudara atau teman dekat :).

Resep Kue Kacang Mantab Ala TabloidNova

Resep Kue Kacang Mantab Ala TabloidNova. Kue kacang adalah kue yang bahan utamanya adalah kacang tanah. Dan rasa kue kacang tentu saja tidak kalah enak dengan kue yang lainnya seperti Kue Putri Salju, Kue Semprit Cokelat dsb. Bahan untuk membuat kue kacang juga tidak banyak dan cukup mudah di temui di pasar-pasar. Untuk ibu-ibu yang mencari resep kue kacang, silahkan di baca Resep Kue Kacang Mantab Ala TabloidNova berikut ini.

Resep Kue Kacang Mantab Ala TabloidNova

Resep Kue Kacang

Bahan Kue Kacang:

  • 300 g mentega
  • 200 g gula halus
  • 2 bh kuning telur
  • 400 g tepung terigu protein rendah
  • 25 g tepung maizena
  • 25 g susu bubuk
  • 100 g kacang kenari cincang
  • 2 bh kuning telur
  • 50 g almond slice

Silahkan ibu-ibu siapkan dulu bahan untuk membuat kue kacang, dan kalau sudah siap mari di lanjut ke cara membuat Kue Kacang ala Tabloidnova berikut.

Cara Membuat Kue Kacang Ala TabloidNova:

  1. Untuk Membuat Kue Kacang, pertama yang harus anda lakukan adalah mengocok mentega dan gula halus hingga lembut, masukkan telur satu per satu sambil dikocok hingga rata.
  2. Masukkan campuran tepung terigu protein rendah, tepung maizena, dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  3. Tambahkan kacang kenari cincang, aduk rata. Tipiskan adonan setebal 0,3 mm, cetak sesuai selera. Letakkan kue di atas loyang, hias atasnya dengan almond slice .
  4. Panggang di dalam oven bersuhu 150 derajat Celsius selama 20 menit atau sampai kue matang dan kering. Angkat, sisihkan, dan simpan di stoples

1200 gr 30 menit

Tips : Ayak tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sebelum dicampurkan ke dalam adonan mentega agar adonan tetep lembut dan mudah tercampur rata.

Resep Kue Kacang ini di buat oleh ibu Nuraini W dengan uji dapur langsung. Silahkan ibu-ibu coba Resep kue kacang ini untuk melengkapi hidangan lebaran nanti :).

Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran

Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran. Kue Semprit khusus lebaran tahun ini, kalau tahun depan keburu ancur hehe. Kue Semprit cokelat ini tentu rasanya tidak kalah enaknya dengan Kue Lidah Kucing Rainbow, Kue Bawang dan Resep Kue Nastar Apel. Sebab resep ini di buat oleh Sajiansedap.com yang merupakan situs penyedia resep masakan atau minuman. Buat ibu atau mbak yang cari Resep Kue Semprit Cokelat special Lebaran bisa langsung lihat dan langsung praktek.

Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran

Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran
Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran

Bahan untuk membuat Kue Semprit Cokelat spesial Lebaran :

  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula tepung
  • 1 kuning telur
  • 175 gram tepung terigu protein rendah
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 25 gram cokelat keping kecil

Jika bahan untuk membuat Kue Semprit Cokelat spesial Lebaran sudah siap mari langsung praktek Cara membuat Kue Semprit Cokelat spesial Lebaran.

Cara membuat Kue Semprit Cokelat spesial Lebaran :

  1. Untuk membuat Kue Semprit Cokelat, pertama Kocok margarin dan gula tepung sampai lembut 2 menit. Masukkan kuning telur. Kocok rata.
  2. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan dalam kantung plastik segitiga yang diberi spuit.
  4. Spuit S di loyang yang dioles tipis margarin. Beri cokelat keping.
  5. Oven 25 dengan suhu 150 derajat Celsius sampai matang.
Untuk 392 gram

Resep Kue Semprit Cokelat Spesial Lebaran ini tidak kalah enaknya dengan Resep Kue Semprit Ala Bogasari. Kedua resep kue semprit tersebut sama-sama dari chef yang handal. Ok deh itu saja resep kue kali ini dan semoga bermanfaat :).

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju. Kue Putri salju special untuk hidangan lebaran,pasti mantab. Resep Kue Putri Salju spesial lebaran ini diambil dari majalah makanan. Untuk ibu-ibu yang mencari Resep Kue Putri Salju, berikut ini saya sharing Resep Kue Putri Salju Spesial lebaran.

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju

Bahan Kue Putri Salju :

  • 175 gram margarin
  • 3 kuning telur
  • 100 gram keju edam parut
  • 1/4 sendok teh garam
  • 175 gram tepung terigu, ayak
  • 30 gram tepung maizena
  • 350 gram gula bubuk

Jika Bahan untuk membuat Kue Putri Salju sudah siap. Lalu untuk proses pemembuatan Kue Putri Salju ini bisa anda simak dibawah:

Cara Membuat Kue Putri Salju

  1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, sisihkan
  2. Kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus kocok hingga mengembang
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  4. Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola, taruh di atas loyang, beri jarak
  5. Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 15 menit hingga matang
  6. Dinginkan, taburi dan lumuri dengan gula bubuk, hingga seluruh bagian kue tertutup gula, simpan dalam stoples kedap udara.

Sekian Resep Kue Putri Salju Spesial lebaran dan semoga bermanfaat untuk ibu-ibu semuanya. Jangan lupa baca juga Resep Kue Semprit Ala Bogasari dan Resep Kue Lidah Kucing Rainbow, sebagai pelengkap Kue Putri Salju.

Resep Kue Semprit Ala Bogasari

Resep Kue Semprit Ala Bogasari. Resep kue semprit, kue kering untuk hidangan di hari lebaran. Selain itu kue semprit juga bisa kok jadi hidangan kapan saja. Resep kue semprit ini dari Bogasari (tempat resep masakan, kue, minuman) yang pastinya sudah banyak yang tahu donk. Silahkan di coba Resep Kue Semprit Ala Bogasari berikut ini.

Resep Kue Semprit Ala Bogasari

Resep Kue Semprit Ala Bogasari

Bahan untuk membuat Kue Semprit:

  • 450 gram Terigu Kunci Biru
  • 250 gram Orchid Butter
  • 20 gram Susu Bubuk Indomilk
  • 50 gram Simas Margarin
  • 135 gram Gula Halus
  • 1 butir Telur
  • 1 gram Vanilla Bubuk
  • 1 gram Aroma Susu

Jika bahan bahan untuk membuat Kue Semprit sudah siap, mari kita mulai mengikuti langkah berikutnya, yaitu cara membuat Kue Semprit ala Bogasari.

Cara Membuat Kue Semprit :

  1. Untuk Membuat Kue Semprit, pertama kocok Orchid Butter dengan gula halus sampai lembut.
  2. Masukkan telur, kocok sampai rata.
  3. Masukkan terigu Kunci Biru, vanilla bubuk, susu bubuk Indomilk, lalu aduk sampai rata.
  4. Tambahkan aroma susu dan aduk sampai rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (piping bag) dan gunakan spuit bintang.
  6. Spuit-kan ke loyang yang sudah diolesi polesan loyang Simas margarin.
  7. Atur jarak antara adonan satu dengan yang lainnya.
  8. Panggang dalam oven dengan suhu 1600 C sampai matang kurang lebih 20 menit.
  9. Angkat cookies dan dinginkan, lalu masukkan ke dalam toples.
  10. Sajikan bersama kopi atau teh hangat.

Mungkin itu saja Resep Kue Semprit Ala Bogasari plus cara membuat Kue Semprit Ala Bogasari. Semoga bermanfaat buat ibu/mbak atau mungkin bapak dirumah dan selamat mencoba. Untuk melengkapi kue lebaran dirumah selain Kue Semprit bisa di lihat juga Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih, Resep Kue Lidah Kucing Rainbow, Resep Kue Nastar Apel. Semua resep tersebuat adalah resep kue kering untuk lebaran

Resep Kue Nastar Apel

Resep Kue Nastar Apel. Kue Nastar Apel salah satu karya yang unik dan menarik. Kue Nastar isi selai nanas mungkin sudah umum bagi ibuk atau mbaknya dirumah. Kali ini ada rasa lain yang asam segar dan enak. Nastar dengan isian selai apel yang asam manis dan segar. Karena memakai apel Malang rasanya lebih segar dan enak. Kue Nastar Apel bisa anda buat untuk hidangan lebaran tahun 2012 ini. Dari pada beli kan mending buat sendiri :). Berikut Resep Kue Nastar Apel plus cara membuatnya.

Resep Kue Nastar Apel

Resep Kue Nastar Apel

Bahan untuk membuat Kue Nastar Apel :

  • 150 gram margarin
  • 50 gram gula tepung
  • 1 butir kuning telur
Ayak jadi satu:
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 20 gram tepung maizena
  • 20 gram susu bubuk
Isi :
  • 500 g apel Malang
  • 30 g gula palem
  • ¼ sdt air jeruk lemon
  • 3 cm kayumanis
Olesan :
  • 2 kuning telur ayam, kocok lepas

Cara Membuat Kue Nastar Apel :

  1. Panaskan oven hingga bersuhu 150 C.
  2. Isi : Masak apel dan kayumanis sampai meresap.
  3. Tambahkan gula dan garam, masak sampai kering.
  4. Kocok margarin dan gula hingga lembut.
  5. Tambahkan kuning telur, kocok rata.
  6. Tambahkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata.
  7. Ambil 1 sdm adonan,pipihkan lalu isi dengan sedikit selai apel.
  8. Bentuk menjadi bulatan, pipihkan sedikit.
  9. Gurat bagian atasnya dengan garpu menyilang agar bentuknya cantik.
  10. Panggang dalam oven selama15 menit dengan suhu.
  11. Olesi dengan kuning telur, panggang kembali selama 5 menit.
  12. Ulangi proses pengolesan lalu oven kembali 8 menit.
Untuk 800 gram

Resep Kue Nastar Apel ini saya ambil dari situs food.detik.com sama seperti Resep Kue Bawang Gurih. Kedua resep kue kering tersebut bisa anda hidangkan special pada saat lebaran dan tenang saja, tidak akan basi kwkwk. Selamat mencoba Resep Kue Nastar Apel di atas.

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow. Kue Lidah Kucing Rainbow sangat cocok sekali untuk persiapan lebaran yang sebentar lagi akan datang. Rasanya memang kurang pas yah kalau lebaran tanpa adanya kue hihihi. Sebelumnya saya sudah berbagi Resep Kue Bawang yang sama-sama Resep Kue Kering untuk lebaran. Kali ini saya ingin berbagi resep dan cara membuat Kue Lidah Kucing Rainbow.

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Bahan Kue Lidah Kucing Rainbow

Bahan-bahan untuk membuat Kue Lidah Kucing Rainbow tidak banyak, hanya ada 9. Berikut bahan yang dibutuhkan :
  • 150 gr @ 1sdt Margarine
  • 100 gr Butter
  • 200 gr Gula halus
  • 100 ml Putih telur
  • 1 sdt Vanilli essence
  • Pewarna Makanan : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.
  • Bahan (diayak jadi satu):
  • 200 gr Tepung terigu protein rendah
  • 50 gr Maizena

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Rainbow:

  1. Untuk membuat Kue Lidah Kucing Rainbow, Pertama :Kocok margarine, mentega dan gula sampe lembut, putih dan mengembang. Masukkan putih telur dan vanila sambil terus dikocok sampai menyatu.
  2. Kedua : Masukkan campuran tepung sambil diaduk sampai rata. Bagi menjadi 6 adonan sama rata kemudian tambahkan masing-masing pewarna.
  3. Ketiga : Masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga gunting ujungnya selebar 1cm. Spuit diatas loyang lidah kucing sesuai susunan warna pelangi.
  4. Ke empat : Oven hingga tepinya kering kuning kecoklatan. Keluarkan dari loyang biarkan sampai dingin. Simpan di toples kedap udara.

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow kini sudah jadi. Kue kering special lebaran sudah tidak perlu beli lagi, lumayan tuh tidak perlu biaya mahal mahal untuk membuat Kue Lidah Kucing Rainbow.

Mungkin itu saja Resep Kue Lidah Kucing Rainbow dan semoga bermanfaat untuk ibu atau mbak dirumah. Jangan lupa bagikan keteman, saudara lewat facebook ataupun twitter.

Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih

Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih. Resep Kue Bawang atau Keripik Bawang keju ternya tidak terlalu rumit dan bahannya pun juga tidak sulit di cari dan tersedia banyak di pasar. Resep Kue Bawang atau Keripik Bawang keju ini saya ambil dari Tabloid Bintang. Berikut ini Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih.

Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih

Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih

Bahan Untuk Membuat Kue Bawang:

  • 250 gr tepung terigu
  • 30 gr tepung maizena
  • 100 gr keju parut
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Bawang / Keripik Bawang Keju:

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, keju, telur, baking powder, kaldu bubuk, garam, dan daun bawang, aduk rata dan uleni hingga kalis.
  2. Ambil adonan lalu giling dengan gilingan mi. Giling adonan 2 hingga 3 kali sampai licin dengan menggunakan nomor 8.
  3. Potong adonan dengan ring donat bergerigi, lalu rekatkan dua lembar adonan yang sudah dipotong, tekan sedikit bagian tengahnya.
  4. Panaskan minyak, goreng adonan dengan minyak panas sedang hingga matang. Agkat dan tiriskan.

Hasil: 400 gr

Resep Kue Bawang - Kue Kering Gurih di atas dari Chef YENI ISMAYANI. Ok's itu saja semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Russian Food Recipes - BORSCHT

Russia is one of the largest countries in the world with its unique geographical location makes culinary spectrum is very broad and compelling anyone to try it. Although it is difficult to define in words because makananya a variation and diverse. Typical Russian food is generally made ​​from high calories. Moreover, the long winter that requires people eating body warmers. Here is a spectacular culinary Russia that you must know, along with making it easier for your cooking recipes to try at home.

BORSCHT
The food is generally form vegetable soup made ​​from tomato paste, meat and vegetables, this type of food is very popular in Eastern Europe.

For 6 servings, calories per serving: 151 kcals

Materials
  • 2 liters of water
  • 300 g chicken breast fillets, diced
  • 2 tablespoons vegetable oil
  • 150 g onions
  • 4 cloves garlic, finely chopped
  • 200 g beets, peeled, coarsely grated
  • 1 tbsp vinegar cook
  • 1 tbsp tomato paste
  • 2 sheets Bayleaf
  • 200 g potatoes, diced
  • 150 g cabbage, thinly sliced
  • 1 bell pepper, cut into 1 cm fry daduu
  • 1 tsp salt
  • tsp sugar
  • tsp white pepper powder
  • Complement:
  • 1 tsp diil leaves, roughly chopped
  • 50 g sour cream


How to make it:

- Boil water with chicken over low heat. Discard occasional fluffy white foam on the surface of the broth.

- Meanwhile, heat the oil and saute onion and garlic until fragrant. Enter a bit and stir well.

- Enter the vinegar, tomato paste, and Bayleaf. Cook until fragrant. Pour the broth into the middle cooked, insert a piece of potato.

- Continue cooking until potatoes are tender. Enter the cabbage and peppers, stirring until absorbed into the red cabbage. Add salt, sugar, and pepper. Stir well. Lift.

- Divide into 6 serving bowls. Sprinkle with dill and spoon sour cream on it. Serve hot.
Posting Lama ►
 
Exit Di Like yah Sob!! Makasih