Anak Kekunoan, Mama Kekinian

Anak Kekunoan, Mama Kekinian
anak kekunoan mama kekinian
Anak Kekunoan, Mama Kekinian

“Permisi… Ada paket!” teriak seorang pria dari luar pintu gerbang rumah Finta. Gadis berambut panjang yang kini duduk di bangku kelas XI itu lalu berlari untuk membukakan pintu.
“Paket buat siapa ya, Pak?” tanya Finta tanpa basi-basi.
“Atas nama Astuti Wulandari Mbak. Apa benar di sini rumahnya?”
“Oh…iya. Bener kok Pak.”

Finta bergegas mengecek paketan itu setelah menandatangi tanda terima.
 “Ayobelanjabaju.com lagi, pasti Mama beli baju baru lagi. Padahal baru seminggu yang lalu pesanan sepatu di ayobelanjabaju.com sampai,” ujar Finta. Paket itu lalu diletakkan Finta di meja kamar sang Mama. Belum sempat keluar dari kamar itu, Mama sudah datang.

“Ada paketan lagi tuh buat Mama. Mama beli apa lagi sih?” tanya Finta.
“Wah, cepet banget. Mama beli baju couple Rusa Sabta Marry. Mama sama Papa kan mau ada acara liburan ke Bandung sama temen-temen. Kamu kemarin diajak nggak mau, ya udah Mama beli baju couple sama Papa aja,” jelas sang Mama.
“Mama Papa kan udah punya baju couple banyak. Ngapain beli-beli lagi?”
“Yang itu kan udah pernah dipakai semua. Masa kalau pergi kesannya pakai yang itu-itu aja, malu dong sayang,” jawab sang Mama.
“Serah Mama aja deh,” jawab Finta sambil berlalu meninggalkan Mama yang sibuk memeriksa paketnya yang baru saja sampai.

Begitulah kehidupan Finta. Mamanya suka sekali belanja pakaian ala kekinian. Setiap ada yang lagi trend pasti Mama beli. Beda jauh dengan Finta, dia sangat cuek terhadap penampilan. Cukup kemeja atau t-shirt dan celana jeans, dia sudah merasa PD.

Berkali-kali Mama meminta Finta untuk berpenampilan layaknya remaja lainnya yang modis, tapi Finta selalu menolak. Dia juga awalnya merasa biasa saja saat melihat Mamanya yang selalu tampil dengan gaya ala anak muda.
Entah mengapa akhir-akhir ini saja dia merasa kurang nyaman. Dia merasa ada yang salah dengan penampilan sang Mama. Rasanya dia ingin bicara tapi tidak tega dan takut salah bicara. Sampai siang itu ada kejadian yang membuat Finta benar-benar tidak kuat lagi untuk menahan semuanya.

“Mamanya Finta tuh kekinian banget, tapi lihat anaknya, kekunoan! Hahahha,” ungkap teman Finta.
Ada juga beberapa teman yang mengejeknya dengan sebutan yang sangat menyakiti Finta.
“Dia tuh kayaknya anak angkat deh. Mamanya cantik, Papanya ganteng, anaknya, apa banget.”

Kejadian itupun akhirnya diceritakan Finta ke Mamanya. Kini sang Mama mulai mengerti. Dia berjanji akan berpenampilan modis tapi sesuai dengan usianya. Finta juga dirayu sang Mama untuk mulai mengubah penampilannya, setidaknya wajahnya tidak terlihat kusam dan bibirnya tidak kering.

Finta harus mulai melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan dan penampilannya dan dia setuju. Keduanya lalu belanja beberapa produk kecantikan di aybela.com. Finta juga memilih beberapa baju yang sedang trend di kalangan remaja di ayobelanjabaju.com.

Kini Ibu dan anak ini sama-sama tampil cantik. Tidak ada lagi yang menjuluki Finta sebagai anak angkat atau anak kekunoan. Bahkan, cowok yang ditaksir Finta secara diam-diam kini mulai mendekatinya.

“Cie…yang lagi PDKT,” kata sang Mama.
Finta hanya tersenyum malu.
“Sekarang yang pesen baju couple di ayobelanjabaju.com nggak cuma Mama nih kayaknya,” tambah Mama sambil tertawa.
“Iya dong. Kan yang kekinian nggak Cuma Mama. Aku juga bisa,” jawab Finta

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Exit Di Like yah Sob!! Makasih